Selasa, 05 Mei 2015

Pengen ke Jepang

Sudah kisaran lima kali suami  ke Jepang. Awal kenalnya, saya seperti ketemu sama indo-jepang. Wajah dan dialeknya kental dari sana. Pantas ajah, persis baru setahun kurang dia dari sana. Bekerja kurun waktu tiga tahun diJepang.

Banyak cerita saya dapati dari suami, kondisi masyarakatnya, gaya hidupnya, lingkungan disana, dan ngak kalah menarik kebudayaannya. Tadinya saya santai ajah kalo suami cerita, aach...biasa ajah! Tapi lama-lama jadi kepikiran, asik juga kalo kesana! Lihat langsung kehidupannya. Apalagi bunga sakura kalo lagi berkembang, indah banget, saya lihat diphotonya suami disekitar bunga sakura.

Ditambah lagi, ketika baca buku #TotoChan, #gadiscilikdijendela. Aiiih, makin kebayang kehidupan disana dibahas apik dibuku fenomenal pendidikan gaya Jepang ini. Mendidik dengan kreatifitas anak.

Iri juga kalo suami pergi jalan-jalan sendiri kesana, abis istri ngak dibolehin ikut sama kantornya! Yakinin diri, semoga saya, suami dan anak-anak bisa kesana. Apalagi anak-anak, mau banget mereka bisa kunjungi beberapa negara besar, supaya pikiran dan perkembangannya lebih luas lagi...semoga. aamiin.

Nah sebelum ke negaranya, dibiasain nonton movie, lagu apalagi makanan Jepangnya, supaya terbiasa dan tertular bisa berkunjung kesana. 😃😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...