Senin, 28 Desember 2015

Jalan-Jalan Guru SDIT IQRO ke Rumah Dinas Gubernur JABAR



Akhir semester serta pembagian raport  telah usai. Sebagai Guru tidak hanya sampai disini saja kewajiban  disemester satu, tetap lanjut dan menyambung kesemester dua dengan dilanjutkan  Rapat Kerja (RAKER) jelang semester dua. Disela melepas nafas lega usai Raker Semester II beberapa hari lalu, Sekolah SDIT IQRO mengadakan Rihlah yaitu jalan-jalan menjalin silaturahmi diantara Guru, pekerja Tata Usaha dan lainnya. Tujuan kali ini adalah Bandung, berangkat diantara liburan sekolah, Maulid Nabi Muhamad SAW dan perayaan liburan lainnya, tentunya menjadi perjalanan liburan padat merayap buat semua yang ikut liburan keluar kota.

Dok. Pri: Photo bersama di depan Gedung Sate-Bandung
Alhamdulillah perjalanan liburan tidak sepadat yang dipikirkan, ditanggal 23 Desember 2015 lalu dengan berjumlah kisaran 60 keluarga besar IQRO dari TKIT, SDIT LTQ, TU dan Support Team berangkat menuju Bandung tanpa kemacetan berarti. Tujuan keberangkatan kami utamanya adalah ke Rumah Dinas Bapak Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan, sebelumnya tujuan pertama adalah Gedung Sate yang merupakan satu diantara ciri khas kota Bandung dimana kami dapat menjelajah gedung dengan sambutan ramah para pekerja dinas Gubernur. Rombongan pun dapat menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian 100m gedung sate. Dekat puncak gedung sate terdapat ruang ramah tamah dimana pengunjung atau tamu dapat bersantai menikmati indahnya pemandangan sekitar. Dilanjutkan ke Museum Geologi, dan berakhir di Gedung Pakuan yang merupakan rumah dinas Gubernur Jawa Barat berdiri sejak jaman Belanda pada tahun 1864, sangat kental ornament dan artsitek kuno nan Indah. 

Dok.Pri: Ibu Netty (Istri Gubernur Jawa Barat)
Cukup disayangkan rombongan tidak dapat berjumpa dengan Bapak Aher (sapaan akrab Bapak Ahmad Heryawan) dikarenakan kesibukan beliau yang kali ini sedang memenuhi undangan Bapak Menteri atas penghargaan beliau. Menurut informasi yang didapat dari istri Gubernur Jawa Barat - Ibu Netty Prasetiyani  atas kepedulian, ketangkasan serta jasa beliau sudah kisaran 170 lebih penghargaan telah beliau terima. 

Dok. Pri: Photo bersama Ibu Netty di Depan Rumah Dinas Gubernur JABAR

Tanpa mengurangi hikmat dan kehangatan dan kemurahan hati keluarga Bapak Aher, melalui istri beliau rombongan diterima dengan suka cita dan keberkahan. Sesampai dilokasi Pakuan, kami disambut oleh Protokol  serta para assistant. Diperkenankan sholat berjamaah dan Tilawah bersama di mushola indah dikelilingi bunga kamboja. Dilanjutkan rombongan dipersilahkan makan siang bersama ditempat yang telah disediakan digedung utama, Barakallah Bapak Aher dan keluarga. Usai makan bersama, diwakili oleh Kepala Sekolah SDIT IQRO Bapak Achmad Mushodiq memberikan sambutan serta ucapan terima kasih atas berkenannya keluarga Bapak Aher menerima rombongan. Dilanjutkan oleh Ibu Netty dengan kepiawaian dan kecerdasan beliau menyampaikan dukungan, informasi serta masukan bagi pendidik, masyarakat, serta para Ibu untuk melakukan segalanya dengan hati dan moral serta akhlak yang sesuai dianjurkan oleh Al Quran dan Hadist. Seperti halnya dalam mendidik anak, Ibu menekankan bahwa nilai akademik bukanlah yang utama dalam target membesarkan dan membimbing putra beliau, terpenting adalah moral, etika serta akhlakul kharimah agar anak menerima perbedaan berbagai macam heterogen mahluk ciptaan Allah, sehingga siap menghadapi cobaan dan masalah hidup yang dihadapi.

Merupakan kebanggaan dan kebahagian SDIT IQRO serta menjadi kebanggaan keluarga Bapak Aher, sekolah SDIT IQRO menjadi bagian bangungan pendidikan bagi ketiga putra beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...