Selasa, 23 Desember 2014

Wedang Plethok VS Bir Plethok

Jelang tahun baru makin marak yg jual miras, sampai warung pinggiran di Jogja marak, apalg guest house tmpt menginap. Kejadian deh Emily liat minuman Dispenser guest house gmpang di raih mau ambil Bir.....walaaah Emily, bahaya! Parah banget nih naruh jualannya.... ampuun deeh.

Pas jalan ke circle K persis dpn pintu kasir sdh disambut sm rak Miras, sm persis spt di Alpamart di kaw. Tmpt tinggal di Bekasi. Ampun deeh, gmpng banget skrng melegalkan jual ginian terang"an gmn kl yg beli anak dbawah umur?! Jadi inget pesan dan informasi dari Bunda Suci Susanti (aktivis lapas anak Tangerang dan Ketua Gerakan Peduli Anak) yg menghancurkan masa depan anak diantaranya candu rokok, miras dan apapun yg berbau pornografi.

Seperti tadi pas keluar dari circle K, mereka minumnya di tempat duduk depan dengan santai minum yang lihat disampingnya anak seusia anak saya yg berusia 6 tahunan, saya cuma bisa ngelus dada smbil berdoa.

Buat mereka yg suka minum begituan saya punya saran mending minum ini Wedang Plethok lebih sehat ilang pegel" cm 7ribuan daripada Bir Plethok n sodara"nya....ramuan minuman berkhasiat ini lengkap banget ada: sereh, jahe bakar, kayu manis cengkeh, ada kayu lainnya yang jelas pasti ada manfaatnya ditambah gula batu.... hangatny nyeeees. Photo ini saya dapat pas mau ke gua pindul area Gunung Kidul ada rumah makan nyaman dan nikmat namanya rumah makan Salera Ikan Bakar tapi macam jenisnya banyak.

Rasa air wedangnya luar biasa saya pas pegal-pegal letih pas lagi haid jadi terasa nyamanny pas ngalir ke aliran darah. 

Semoga generasi penerus dijauhkan dengan hal-hal candu juga memabukan yang dilarang agama manapun, Amin

#mawasdiri
#selfreminder

0 komentar: