Rabu, 18 Februari 2015

Biola Emily

Ulang tahun Emily padahal 6 hari lagi, tapi sudah ada permintaan duluan. Sayanya juga termasuk sibuk sendirian, kepikiran mau dirayain disekolah pas di 5 tahunnya, tapi budget belum memungkinkan. Saya sendiri berpikir ngak ada salahnya dirayain meski kecil-kecilan sekedar berbagi bingkisan rumah tinggal, atau dipengajian kakak.  Maklum apa-apa harus selalu sadar diri minta ijin suami. Tapi kadang  suka nekad kalo beli apa-apa, beli aja haha..yang penting pake perasaan buat kebaikan (kebaikan masih menurut saya😊).

Nah, tepat pas kemaren ada keluarga yang merayakan...sebentar lagi sepupunya juga "Alex"... makin sering nanyanya "aku mau ulang tahun ya, mah?" ... pas hitung menghitung budget, akhirnya diputuskan tidak ada perayaan... tapi syukuran ajah hihi... dan buat nenangin Emily boleh minta kadonya..... " Aku mau Biola"..... sudah lama banget memang dia ingin biola, saya juga kupa tepatnya kapan. Pas kakaknya dibelikan alat musik, dia saya perhatikan lagi asik mandangin biola yang bergelantungan di etalase Yamaha Music. ngak lama teriak "mau aku mau itu...." kalo ngak salah usia 4tahun kurang. Firasatku ngak ada salahnya aku belikan keinginannya.

Emily termasuk anak yang ngak pernah ngerengek kalo ngak jadi belikan apapun, paling cuma bilang, "okay, mam!huuuh " atau "alright!"...hihi...gaya dia, saya suka geli sendiri kalo inget kelakuannya paling berani bicara pake bahasa Inggris, secara tontonannya sengaja memang saya kasih dalam bahasa Inggris, tapi tetap dibatasin waktunya takut kebablasan.

Okay, kali ini setuju... karena papa ngak setuju ada perayaan... "bisa ditabung uangnya atau buat lainnya". Dan alihin saja ke Biola....haha... tetap usaha. taraaaam.... Biola datang. Senangnya Emily bukan kepalang....di 5 tahun usianya, dia bisa tahu keinginannya, dan  menurut saya jarang  anak seusianya punya keinginan yang sama: " I love You my Biola" sambil di cium-cium.... langsung dimainin dengan gayanya.... sudah 2 hari sampai hari ini dia sudah ngak nanyain lagi perayaan ultah, syukur banget sudah teralihkan.

Saya ngak berharap berlebih buat keinginannya.... yang saya pahami, anak akan makin senang sekali, juga jadi terbiasa dengan alat musik yang disuka..... yang penting suka dulu ya, nak!... kalau memang Emily makin suka.... mama sama papa pasti sangat ngak keberatan salurin kesukaan Emily dengan dukungan materi dan moral, ngak lupa etika agar kelak kamu jadi adan rendah diri.

Selamat Jelang Ultah sayang, moga makin cerdas...sehat selalu terpenting menjadi putri soleha dan menerangi cahaya Illahi disetiap langkah Emily nantinya.. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...