Minggu, 15 Maret 2015

Kopdar Nasional Blogger Bersama KSGN

Minggu cerah semangat pagi kumpul bareng Blogger.... waoooow hepi banget. Dimana? yaa disini dong..Komunitas Guru Blogger bersama Indonesia bareng para tamu undangan berbagai komunitas Blogger Indonesia. Ngumpulnya dilantai 4, gedung Indosat Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

hehe...eksis dulu aach..
Kumpul bareng 350 Blogger hadir untuk KopDar dan mendengarkan sharing ilmu dari pakar-pakar pendidik. Acara dibuka oleh Pak Namin AB sebagai ketua panitia. Seru!  baru mulai ajah Indosat sudah bagi-bagi hadiah pulsa, asik yah.

MC nya ajah keren, duo maut Ifan yang mirip campuran Saiful Jamil sama Nazar (Goyang dangdut doong hehe...) nga kalah yahudnya ada tth Metty dari Kumpulan Emak Blogger, jadi bisa kenalan langsung sama si teteh ramah.
ini capture Bapak Dedi

Nga nyesel bisa hadir disini, tahu kenapa? selain dapat makan gratis dan sertifikat blogger, ini yang penting sharing ilmunya dari para pendidik mulia berbagi ilmu dan cerita lewat blog pribadi free, no cash no bayar!

Kehadiran Bapak Wijaya Kusuma (OmJay) bikin tambah hepi, beliau satu diantara para penyemangat guru untuk tidak buta teknologi, penulis keren berbagi ilmu lewat blogger dan saya termasuk diantaranya yang terpicu untuk aktifin Blog saya kembali dan adanya blog baru ini.

Bapak Subakri, Blogger ayomendidik dari Lumajang
Selanjutanya, bincang-bincang berbagi bersama Ibu Umiroh (Blogger TIK), Bapak Dedy (Blogger Keren bisa keluar negeri karena nge Blog), dan Bapak Subakri, seorang guru pelosok desa berbagi ilmu lewat blog www.ayomendidik.wordpress.com, bikin terharu peserta melihat blog-nya. Ketika ditayangkan, tidak mungkin tidak ada yang terharu... luar biasanya guru mencatat aktivitas anak dengan tulisan dan tayangan, alami. Berlatar belakang wajah pemandangan desa nan indah, dan wajah-wajah mungil yang polos dengan cita-cita besar. Bpk. Subakri memberikan wadah bagi mereka, kreatifitas menjadi terpenuhi dengan kemauan beliau berbagi ilmu dengan aktifnya blogger. Siapapun bisa melihat ketulusannya dalam website ayo mendidik.

Tadinya saya tidak pernah menyangka, bila Bu Umiroh seorang pakar Srikandi IT muda, pembawaan lembut dan ramah terpikirkan hanya guru IT biasa-biasa saja, tetapi bila kita lihat websitenya luar biasa, motivasi tinggi untuk berbagi terlihat dari blognya sangat detail tentang pembelajaran. Rasa penasaran langsung dipatahkan ketika berkunjung ke website: umiroh.web.id , srikandi muda, piawai, baik hati berbagi ilmu IT kepada guru dan murid, siapapun yang ingin lebih mendalam mempelajari IT bisa langsung berkunjung ke websitenya.

Ini yang ngak kalah keren! si Blogger yahud, seorang pendidik SMK menjadi blogger sampai menyelajahi negara lain dan diundang BBC tentang isi bloggernya, dengan menghasilkan ratusan juta, menjuarai berbagai kompetisi blogger. Namanya Bapak Dedy bisa disapa di twitter: @dwitagama dan dedidwitagama.wordpress.com. Pembawaannya asik dan cool, sepatu sport! hihi.... easy going ketika sharing pengalaman. Mantap, pak! bikin para blogger semangat terus buat berbagi ilmu positif di dunia blogger.

Sesi istirahat, makan siang, sholat, ngobrol-ngobrol... lanjut disambung Bapak Imam Suwandi (cakimamsuwandi.blogspot.com) seorang Producer MetroNews.com berbagi cerita tentang TongSis (Tongkat Selfie) yang gaul bisa jadi alat menyampaikan berita. Mulailah para blogger ngakak, ketika mulai tongsit beraksi, sewaktu pak Suwandi meminta peserta untuk membawakan berita
lewat tongsit, si mbak geli sendiri karena meski pd ngomong sendiri sambil pegang tongsit gaulnya pak Suwandi, dan disambut yel...yel dadakan para hadirin. Bikin makin seru.

Bapak Onno W. Purbo

Yeaaa akhirnya bisa selfie sama Bu Umaroh dan Bpk. Dedi
Disambung berbagi ilmu oleh Bapak Onno W. Purbo, Pendiri eLearning Rakyat, Penulis, Dosen dan Blogger. Mengajak para guru dan blogger untuk memberi pendidikan dari diri sendiri dahulu agar bila mendidik orang lain akan memberi pencerahan lebih baik.

Menjadi mahasiswa Pak Onno mudah, masuk ajah ke:
ELearning: http: //cyberlearning.web.id/moodle
onno@indo.net.id
@onnowpurbo
http://www.satu-indonesia.com

Kata Bpk. Onno berbagi ilmu mudah bukan hanya ke murid sendiri tetapi berbagi ilmu lewat blogger, dengan berbagi tulisan.


6 komentar:

  1. Uwaaaa seru pastinya,om jay memang eksis bgttt..keren^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah berkunjung... yang bikin keren bikin semangat orang lain buat maju...

      Hapus
  2. Uwaaaa seru pastinya,om jay memang eksis bgttt..keren^^

    BalasHapus
  3. saya ngikutin pak onno cuma dr twitter, ternyata beliau juga buka kelas online ya. :) menarik sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, bisa langsung ke link yang saya info diatas.... makasih sdh berkunjung

      Hapus
  4. waaah...acaranya kereeeen...pasti ilmunya banyak yaaa...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...