Selasa, 18 Agustus 2015

Diskusi Budaya Bersama Imam Shamsi Ali

Sahabat ummi, Sudah semestinya umat Islam di Indonesia berbangga hati sebagai umat Islam terbesar di dunia dengan jumlah penduduk mayoritas Islam. Memiliki tokoh pemuka agama Islam Imam Shamsi Ali, berdarah Makasar-Indonesia telah turut serta dalam membesarkan agama Islam dinegeri adidaya, Amerika Serikat. Negara yang terkenal dengan paham sekuler dan liberalisme, tetapi justru memberikan kebebasan seluruh penduduknya disana untuk saling berinteraksi dan kebebasan berekspresi serta mengemukakan pendapat tanpa kebablasan. 

Tepat tadi siang pada pukul 14.00 wib, di selengarakannya acara Dialog Budaya oleh Kedutaan Amerika Serikat di Audiotarium Budaya @america, Pasific Place lt. 3, dengan menghadiri Imam besar Masjid di New York, Amerika Serikat yaitu Imam Shamsi Ali, berserta dua Diva pemuka agama Islam di Indonesia Aa Gym (Abdullah Gymnasiar) dan Ustadt Yusuf Mansyur.

Diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Mr. Eric (perwakilan Kedutaan AS untuk Indonesia), menyampaikan kebahagian dan keterbukaannya untuk menyelenggarakan acara dialog budaya dengan narasumber yang sudah tidak asing lagi dinegara AS, yaitu Imam Shamsi. Dahulu ketika peristiwa pemboman WTC, Imam Shamsi merupakan perwakilan doa bersama dari 3 agama, ketika itu mengenang peristiwa kesedihan pemboman WTC atas undangan dari George W. Bush (Presiden AS ke 43). Dengan riwayat kegigihan seorang Imam Shamsi menyelenggarakan Diskusi Budaya Tentang Islam di Amerika Bersama Imam Shamsi Ali, berserta Ustadt Aa Gym dan Ustadt Yusuf Mansyur. 

sumber terbit: http://www.ummi-online.com/diskusi-budaya.html
Profil penulis:
levin lme, pengajar yang mencintai menulis. saat ini aktif mengajar di SDIT IQRO dan melanjutkan kuliah lanjutan di Pasca sarjana universitas As Syafiiyah, Jakarta. dapat dihubungi di email:leviyanti7@gmail.com
, www.levinayanti.com, twit: levinaika.

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...