Minggu, 13 September 2015

Buku Senjata Pembelajaran Guru

Alat tempur guru, yeeah 20 buku import plus lokal Rp.360ribuan...@toko buku Gramedia lg diskon besar"an. Membimbing siswa belajar sambil mendengarkan... buku import plus buku lokal bahasa inggris/billingual... Guru dan siswa bersama belajar!

Guru sudah pasti harus memiliki kepandain multi. Senangnya jadi guru 'up date' terus pembelajaran. Sudah pasti guru cerdas anak murid pun ikut cerdas (jadi sama-sama belajar). Jangan Sampai terbalik, murid cerdas guru ketinggalan pengetahuan!

Inilah tanggung jawab guru, tidak meski terlarut dengan adanya yang digaji standar atau dibawah UMR... mau ngak mau mutar otak cari kerja sampingan, karena Tuhan maha adil siapapun yang tanpa pamrih berbagi sudah pasti ada rejeki terbentang luas buat mereka yang mau meraihnya, justru kadang datang dari sumber yang tak terduga.

Menulis dan bercerita adalah dua diantara kepandaian guru yang harus selalu digali tiap harinya untuk membimbing anak-anak dibidang pembelajaran masing-masing. Jadi dibutuhkannya kerja sama orangtua dan siswa, serta kerja sama diantara guru, anak juga orangtua. Karena tugas guru adalah menguatkan tiang pembelajaran dan bimbingan disekolah dan tugas orang tua adalah mendidik dengan melimpahkan kasih sayang sebagaimana hak dan kewajiban orangtua dan anak dirumah. Miris rasanya kondisi yang terjadi malah lebih banyak siswa  kekurangan banyak waktu berinteraksi dengan orangtua dirumah serta diwaktu luang dan kenyataannya banyak anak merasa nyaman berada disekolah, malahan ada yang meluapkan kegelisahannya dan kekurangannya disekolah. Jadi buat orangtua pandai-pandailah berbagi waktu bersama anak dan limpahkan kasih sayang, karena tidak ada yang pernah tahu ketika anak curhat kegelisahannya secara diam-diam, paling dikhwatirkan pada orang yang tidak sepantasnya sehingga terjerumus pada suatu yang ngak diinginkan!

#belajarmendidik
#gurumenulis
#gurubercerita
#selalubelajarmenjadiorangtualebihbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...