Senin, 05 Oktober 2015

Belanja disupermarket harus teliti

Dari wujud luar dan tanggal expired ngak ada yang aneh dari susu/fresh milk ini, tapi ketika dibuka ternyata kondisi susu sudah agak berbusa dan terasa asam... sudah ngak fresh lagi, pas diperhatiin ternyata kondisi kemasan lebih mengelembung... terlihat tidak fresh, bisa jd ini pengaruh Frezer/rak pendingin supermarket yang nga stabil alias bermasalahan naik turun. Baru dibuka terpaksa deh dibuang.

Bisa jadi perhatian khusus buat pembeli/calon penikmat susu fresh karena berbahaya buat kesehatan kantong plus perut yang ada mules...

Ditambah lagi, ketika beli peralatan RT... berhubung nemenin suami yang lagi ada keperluan ke arah Jati Asih, akhirnya atas saran suami sy belanja bulanan kali ini di N*** supermarket Jati Asih, ternyata kurang nyaman dan tidak memuaskan. Kejadian deh! Beli termos buat hadiah, ada kalanya khilaf yang dipikirkan cuma harga yang ada dibandrol plang papan rak kisaran 100ribuan smp 150ribuan... ambilah 1, seingat saya nga jauh beda amah yang diluaran dengan merk yang sama. Ngak taunya pas pembayaran dikasir... list pembayaran sudah mendekati harga 1,4juta sekian ...kok mahal banget!

Shock, jumlah diluar budget...suami jg sempet cemberut, ngak enak euy dicemberutin. Pembayaran selesai.... penasaran! Tiap kali belanja saya selalu cek lagi list belanjaan sm struk jumlah harga yang dicantumkan di struk, ternyata eh ternyata..... termos harganya ajib Rp. 352.000.-, jadi pusing pala berbie! Langsung saya minta panggil managernya buat diselesaikan permasalahan ini. Akhirnya, mereka memberikan solusi, ganti barang lain dan boleh dicampur dengan jumlah nilai yang sama dengan struk. Bersyukur juga mereka meminta maaf dan paham kesalahannya.

Waduh, sayang ngak bisa balik uang, saya cuma bisa bilang ke mereka dapat hikmahnya dari kejadian ini, tadinya cuma dapat termos satu dengan harga memukau yang hanya ditaruh harganya dibagian yang kadang orang tidak memperhatikan (itupun harganya beda sama dikasir, malah sudah lebih mahal), kemaren malam saya membawa belanjaan menjadi lebih banyak jadinya dapat: 2 termos dengan model lain, sandal buat anak harga 60rban, susu milo bubuk ... daripada cuma 1termos yang diliaran harganya 200rb an ...

#berbagiceritaIRT
#nasibIRTkurangteliti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...