Selasa, 24 Mei 2016

Cara mudah, murah dan efisien membersihkan noda wc dan porselen

Hola pembaca, berikut saya berikan tipnya:

Beberapa waktu lalu kami berkesempatan merenovasi rumah dengan tukang bangunan berbaik hati memberikan tip-tip cara membersihkan barang bekas pakai dengan bersih, sehat dan efisien. Satu diantaranya adalah cara membersihkan toilet wc dan bahan porselen lainnya hinga menjadi seperti baru kembali. Bahan yang digunakan pun tak perlu mahal dan sulit didapat, hanya dengan bermodal  kisaran beberapa lembar bahan bangunan dengan biaya sangat murah kisaran lima ribu rupiah dan cukup mudah menggunakannya menjadi baru dalam beberapa waktu. Alhamdulillah setelah saya lihat hasilnya hampir tidak percaya seperti baru disulap kamar mandi kami. 

Tukang bangunan kami dengan senang hati berbagi tip caranya, sebagai berikut:
11. Sediakan Amplas yang dibeli ditoko bangunan beberapa lembar yang telah dipotong sesuai kebutuhan (kisaran lima belas ribu/permeter). Kalau punya cairan pembersih keramik bisa digunakan sedikit dibarengi dengan penggosokan amplas, supaya daya bersihnya lebih mudah cepat bersih. Beda lho hasilnya kalau cuma pakai cairan pembersih porselen.
22.  Lalu gosok-gosokan pada bagian daki ws atau wastapel yang berbahan porselen hingga bersih, dibantu dengan air.
33.   Kondisi kebersihan dan hasil tergantung dari kondisi seberapa kotoran daki porselen menempel dengan menggunakan tenaga yang dibutuhkan.
44.  Hasilnya umum dapat buktikan sendiri dengan rasa bangga, untuk hasil yang lebih baik tidak lupa dibarengi dengan cairan pembersih porselen yang aman ditangan pada saat penggosokan berlangsung bersamaan. Terpenting ummi tidak lupa memakai sarung tangan agar tangan tetap terjaga keamanannya dari bahan-bahan pembersih tersebut.

Bila ada cara dan kemudahan yang kita ketahui, ngak ada salahnya kita mencoba dengan pembuktian hasil lebih baik dibandingkan mengeluarkan biaya untuk pergantian atau membeli bahan perawatan yang tiap bulannya meski di budgetkan, karena saya mengalaminya hingga tangan ini terasa pegal-pegal tetapi hasilnya hanya tidak meyakinkan. Tak kalah pentingnya amplas tidak merusak bahan dasar porselen yang ada, justru menambah kebersihannya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...