Jumat, 13 Mei 2016

Harris J - You Are My Life |lagu dari Siswa



Liburan menikmati nyamannya di rumah, dapat kiriman syair dari siswa kelas 3 SD lewat WA. Dia, setiap kali saya ajak ngobrol personal matanya selalu berbinar, .. sambil saya bisikàn: "pasti bisa, kamu cerdas".Anaknya pemalu dan kurang PD. Indah banget syairnya: "Allah, you are my Life"....



Bahagianya dapat kiriman lagu ini. Anaknya pendiam, tapi butuh perhatian khusus. Terlihat sedikit minder. Dalam nilai pembelajaran, dia mengalami kekurangan. Tapi saya berusaha tidak hanya menilai dari nilai akademis di atas kertas saja. Saya berusaha pahami dari sikap danperilakunya dirumah. Bersyukur bundanya mengerti sewaktu dikomunikasikan kondisi putranya dikelas. Ternyata dengan kondisi kehilangan kakak nya, meninggal dan kondisi umi yang cukup sibuk mengurus lainnya, buat dia butuh perhatian. Semakin pembelajaran berlanjut, dia berusaha interaktif dan menyukai pelajaran Bahasa Inggris, dengan caranya. Satu di antaranya, ini dia! dia kirimin syair lagu tulisan tangannya. "You are my life".


Jadi buat penasaran, siapa sih Harris J. lagunya seperti apa? lanjut saya cari tahu by google. Dari informasi Harris J, sampai lagu-lagunya semalaman saya simak, dengerin dan pelajarin, alhamdulillah bisa jadi materi pelajaran tambahan buat saya untuk siswa kelas atas, kelas 5.Bisa jadi inspirasi remaja sekarang, untuk mencintai bakatnya dengan cara masing-masing. Bukan hanya nilai akademis yang menjadi sorotan Harris J. tapi nilai seni dan agamanya menjadi potensi ulungnya! bagus banget suara dan kemampuan agamanya. Kemampuan menghapal 10 juzz dan mencintai surat Ar Rahman, menjadi di antara bekalnya menjadi public figure dan pendorong semangat anak dan remaja. Well done! siswa nikmatin  pembelajaran hari ini dengan lagu-lagu yang mereka tahu dari Harris J.


0 komentar: