Rabu, 19 Oktober 2016

Wisata Menarik Dan Penginapan Asik Di Lembang



Lembang semula hanyalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat. Namun karena bentang alam di perbukitan dengan ketinggian mulai dari 1.312 meter hingga 2.084 meter yaitu di puncak Gunung Tangkuban Perahu, menjadikan kawasan ini semakin berkembang sebagai tempat wisata. Tidak hanya sekedar agrowisatanya yang terkenal, namun kini penginapan dan villa banyak dibangun sebagai penunjang wisata tempat ini. 

Menginap di Grand Hotel Lembang bisa kamu jadikan alternatif jika kamu berwisata ke Lembang. Hotel ini merupakan hotel murah di Lembang dengan standar bintang tiga. Dengan daya tarik suasana alam Lembang yang asri dan berhawa sejuk menjadikan hotel ini cukup diminati wisatawan. Juga dengan harga murah namun fasilitas lengkap yang akan membuat kamu merasa nyaman selama berada di sini. Kamu bisa memesan hotel ini melalui situs Traveloka untuk memudahkan dan juga dapatkan penawaran harga promonya.
Photoright: priceline.com





Dari hotel yang berada di Jl. Raya Lembang No. 272 ini, kamu bisa mengadakan beberapa agenda wisata menarik yang berada tidak jauh dari tempat ini.
 
Photoright: 1001malam.com



Sebagai kawasan wisata, Lembang telah menjadi kawasan macet di akhir pekan ataupun libur nasional. Sehingga sangat disarankan untuk mencari penginapan dekat dengan lokasi objek wisata yang dituju. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata di sekitar Grand Hotel Lembang.

1.     1.  Floating Market Lembang
Floating market adalah sebuah pasar dengan konsep perahu seperti halnya pasar yang ada di wilayah Kalimantan. Jauh-jauh ke Lembang cuma mau ke pasar? Eits, tunggu dulu. Walaupun namanya pasar, floating market sudah didesain sedemikian rupa sehingga nampak modern-tradisional dan menarik untuk dikunjungi wisatawan.
Hal ini terlihat dari danau yang menjadi tempat perahu terapung merupakan danau yang bersih dan bebas dari sampah. Sampan-sampan yang digunakan sebagai lapak-lapak penjual merupakan sampan yang layak dan dicat warna warni sehingga nampak menarik. Produk yang dijual berupa sayuran, buah-buahan dan ikan segar.

Photoright: sebandung.com


Bagi kamu yang membawa keluarga bisa menikmati fasilitas lain yang ada di sini seperti wahana permainan anak, taman angsa dan taman kelinci, kampung leuit dengan desain bangunan pedesaan beratap ijuk dengan dinding dari anyaman bambu dan pusat kuliner dengan menu tradisional dan modern. Jangan lupa untuk mengabadikan kenangan dalam bentuk foto di area The Rock sehingga mengesankan kamu sedang berada di taman batu yang indah.


1.       2. De’ Ranch
Objek wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi dengan jarak hanya 700 meter dari Grand Hotel Lembang adalah De’ Ranch. Tempat ini memiliki konsep nuansa koboi Amerika dengan latar belakang tanah yang hijau. Tempat ini memiliki bentang alam yang cantik di mana dari kejauhan kamu bisa melihat perbukitan dan tanah yang luas menyerupai sebuah peternakan seperti di Amerika.
Photoright: deranchlembang.com


Selain keindahan pemandangannya, di sini kamu bisa menunggangi kuda dengan dipandu oleh petugas. Di area anak-anak terdapat beberapa permainan anak yang mampu memberikan rasa gembira bermain di alam terbuka. Untuk kamu yang gemar selfi, jangan lewatkan memiliki foto kenangan dengan menggunakan kostum ala koboi yang bisa kamu pilih. Jadi serasa koboi beneran, kan?

1.      3.  Observatorium Bosscha
Berkunjung ke Lembang namun tidak ke tempat ini seperti ada yang kurang. Jika kamu pernah menyaksikan film Sherina, maka kamu akan tahu tempat ini merupakan tempat yang asyik untuk disambangi. Yup, observatorium Bosscha. Perhatikan jadwal buka observatorium ini ya, karena ini adalah tempat penelitian sehingga terkadang ada jadwal khusus di mana tempat ini ditutup untuk umum. 

Photoright: sebandung.com

Observatorium ini memiliki satu bangunan yang unik yang beratap setengah lingkaran atau yang disebut dome. Di dome inilah terletak teropong bintang yang digunakan oleh peneliti untuk mengamati benda-benda langit. Teropong ini beratnya ratusan ton! Dan uniknya, atap dome ini dapat berputar. Dengan usianya yang sudah puluhan tahun, teropong dan bangunan dome ini masih terlihat kokoh dan bisa digunakan secara maksimal.

Jika kamu ingin mendengarkan penjelasan mengenai benda-benda langit kamu bisa dengarkan di ruang multimedia yang dijelaskan langsung oleh petugas observatorium ini. Pada saat-saat tertentu, seperti gerhana bulan atau gerhana matahari, observatorium ini mengadakan acara nonton gerhana untuk umum. Menarik bukan!
 

5 komentar:

  1. terakhir ke lembang, kita main di de ranch.. puaaas :D... ga begitu rame kayak objek wisata yg lg hits itu ;p.. jd bisa lbh nyaman explore tempatnya... ga prnh bosenlah kalo kw lembang.. cuma macetnya itu -__-..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang asik kalau ga padat tempat wisatanya... Iya mba... Akses jalan yang kurang meski kurang nyaman tapi terbalaskan dengan liburan yang cozy 😊

      Hapus
  2. memang lembang mah dari dulu selalu indah ya , alamnya udaranya bikin ngangenin

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...