Minggu, 25 Desember 2016

Santri Lulus Tes Di Terima Pondok Pesantren Husnul Khotimah

http://husnulkhotimah.sch.id/
Hari yang ditunggu datang juga, pagi tadi kumpulan doa dan harapan atas ridho Allah untuk perjalanan pendidikan anak kami terjawab. Bahagia tak terkira...Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar... Terima kasih banyak/Jazakumullah Khairan/Thank you very much.. Atas segala doa dan dukungan keluarga/ sahabat/saudara'i/teman-teman semua. Alhamdulillah hari ini pengumuman penerimaan santri Kusnul dari santri Pendaftar 2000 lebih dari segala penjuru Indonesia dan luar negeri diumumkan serentak di  website dan nama Lanika bersama-sama nama santri yang di terima lulus tes, kebahagian tak terkira.

Dok.Pri: Upacara dan persiapan Tes PonPes Husnul Kotimah
Mendaftar di 3 hari jelang penutupan pendaftaran dan kunjungan pertama kali Pondok Pesantren buat Lanika langsung jatuh cinta dan meyakini diri untuk berusaha, Kun fayakun.
Mengingat di hari tes masuk (PSB)  persiapan kami kurang dan di buru,  sempat juga merasa kecewa sama ayahnya Lanika yang tidak sigap dan menginfokan detail kebutuhan persiapan tes karena saya baru di infokan detailnya ketika keberangkatan dini hari di Jam 3.00am. Ternyata setelah pendaftaran online  dan membayar biaya tes dari info SMS yang dikirimkan sesuai data kontak pendaftar ada dokumen yang harus dipersiapkan, diantaranya:
1. Print out no.  Peserta tes berserta photo Uk. 3x4
2. Surat keterangan dari sekolah asal  (SDIT untuk yang melanjutkan MTs)
3. Alat tulis

Informasi Penerimaan Santri di Website HAKA

Sehingga ketika mau menukar nomor peserta tes kami kalang kabut cari warnet nggak ketemu, bersyukur ketika saya jelaskan dan mohon pengertian panitia bersedia memberikan no. Peserta catatan tanpa photo, bersyukur Lanika paham dan nggak kecewa.
Untuk persiapan tes, kami mengakses soal latihan online di website HAKA dan meyakini Lanika dengan pemahaman dan hapalan Al  Quran untuk di latih kembali.  Sempat dengar kabar hapalan santri rata-rata sudah sampai 2 Juz, sedangkan Lanika di 1 Juz dan masih perlu dibenahi.  Selalu berucap syukur sama Allah Lanika meyakini kemampuannya dan menyampaikan apa adanya ke penguji.  Alhamdulillah jika Allah berkendak Allah kabulkan.

Dan benar adanya. Allah begitu Baik dan Sayang mengabulkan permohonan kami. Seperti doa para orangtua untuk putra-putrinya, Semoga awal langkah ini menjadi kebaikan dan berkah dalam tiap langkah santri termasuk Lanika.
Dok.Pri: List Santri Lulus Tes HAKA

Jazakillah Khoir Ibu Reni dan Ibu  Musyrifah Atun  atas segala support ❤ meyakini hati saya untuk tidak berkecil hati. Mencoba mendaftarkan tes dengan meyakini bahwa semua atas ridho Allah,  apapun hasilnya Allah punya kuasa. 
"Maka, nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang engkau dustakan?"  Qs.  Rohman 13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...