Jumat, 30 Desember 2016

Pemulihan Pasca Sunat

Senang rasanya ketika anak minta di sunat dengan sendirinya,  tidak dipaksa apalagi terpaksa. Tepat diliburan semesteran  pasca pengambilan rapot semester I anak kami minta di sunat beberapa hari sebelumnya. Rasa senangnya pun dirasakan pula oleh ayahnya. Tepat Di tanggal 22 Desember 2016 jam: 04.20 wib setelah bada shubuh Mikhail resmi sunat dan tuntas aman terkendali...😁haha. Dari beberapa referensi dan pertimbangan berdasarkan pengalaman teman-teman yang putranya sudah khitan, pilihan jatuh di rumah Sunat BOGEM area Jakarta Timur, Dari informasi yang ada sudah generasi ke dua melayani Sunat,  Waoow berarti sudah buaaanyak banget merasakan hasil keberhasilan sunat jasa BOGEM! hehehe. 

Dok.Pri: Antri tunggu panggilan
Sempat panik ketika giliran di panggil untuk tunggu antrian di depan pintu berbarengan Mikhail ingin pipis, sewaktu masuk toilet lihat tapi beberapa menit di ajak ngobrol sama kakak yang turut serta sunatin anaknya (Alexander) juga berani sunat di usia 6 tahunan,  ga tahunya pas nengok lagi ke pintu antrian kata ibu yang antri kalau Mikhail sudah masuk ruang sunat, dan saya pun baru tahu kalau tidak boleh didampingi. Si ayah juga pas lagi sholat shubuh. Lanjut beberapa menit kemudian keponakan juga dipanggil untuk proses.

Dok.pri: setelah di panggil antri kembali di depan pintu ruang sunat
Kisaran 10 menit menunggu panggilan asisten sunat dari pintu sebelah mempersilahkan masuk pendamping untuk mendapatkan arahan pemulihan pasca. Lihat Mikhail yang angkat sarung dengan aurat nya terlihat beda dari kejauhan saya jadi ngilu! Dari info ahli "Sunat itu yang dipotong di sebut preputium atau bahasa awamnya kulit kulup yang menutupi kepala penis (glans penis)," kata Ahli Bedah Urologi Dr Johan R Wibowo SpBU". Berarti bagian kepala penisnya dibuka untuk kesehatan kelamin. Sambil menunggu giliran arahan pengobatan Mikhail di minta tiduran di kasur seukuran spring bed no.  1 😊😊, dia pun berbaring seperti yang lainnya.  Diruangan tersebut dekat dengan kasir lanjut si ayah melakukan pembayaran dan hanya terima cash dengan biaya Rp.  1.200.000,- 
Dok.Pri: Menghangatkan tubuh disediakan free minum teh manis

Lanjut mendapat arahan obat yang meski diminum, hanya 2 Jenis sama betadine salep luka dan kapas gulung dikarenakan kondisi auratnya baik-baik saja.  Jenis obatnya satu untuk nyeri dan satu lagi untuk pemulihan dalam bentuk tablet. Alhamdulillah dia ga nangis atau merintih kesakitan di hari pertama.

Ketika disampaikan bertanggung jawab untuk memperhatikan dan merawat kemaulannya, dalam hati yang ada ngilu dan takut sendiri! Mau nolak tapi harus mau..hiks!
Berjalan waktu, awalnya karena ketakutan, saya minta bantuan ayahnya yang merawat auratnya Mikhail, tetapi ternyata ayah ya ayah! Mikhail bilang ga mau di urus untuk digantikan tisu penyanggah dan dibersihkan, si ayah yang ada nurut juga ga dikerjain. Jalan terbaik kerja sama buat dia meski meronta-ronta ngambek ditambah tangisannya.  

Di hari ke 5 pasca pemulihannya terasa berat buat kam karena Mikhail semakin meronta-ronta dan bilang sakit luar biasa ketika dibersihkan. Sedangkan keponakan barengan sudah membaik. Ada ajah ide anak dan siasatnya supaya nggak lanjut di sentuh auratnya untuk dibersihkan, dia pura-pura di kamar mandi berlama-lama cuma buat BAB kisaran 30 menit, lanjut berendam air hangat yang sudah saya kasih cairan dettol 1 jam, tujuannya supaya terkelupas. Tapi yang ada malah asik main.
Pada hari ke 7 berdasarkan konsultasi via telpon dengan BOGEM, kami putuskan untuk bawa dia kembali ke Bogem untuk dibantu bersihkan sekalian konsul secara langsung.

Alhamdulillah meski kata ayah dia meronta-ronta dan ngamuk dan harus di pegang tiga Orang Bapak, dari cerita Ayah akhirnya kulit luka sunatnya yang sangat rekat dan tebal bisa terkelupas dengan cara paksa dipegang bertiga karena cukup tebal. Untuk memulihkannya perawatan lanjutannya cukup di olesi minyak tawon pada bagian auratnya yang luka. Dia pun lebih nyaman dan tenang tanpa tangisan.

Dok.Pri: Hari ke 5 Mikhail Ke Bandung Syukuran
Pelajaran dan dukungan positif BOGEM menenangkan bahwa nggak semua anak sistem perawatan dan penanganannya sama ada yang mirip tapi nggak serupa,  seperti Mikhail dia memiliki jenis kulit tebal dan lama terkelupas dan kering makanya proses cepat tambahannya dibantu minyak tawon dan bikin dia nyaman,  Alhamdulillah di hari ke 9 dia sudah bisa pakai celana dan tinggal proses sedikit lagi lukanya mengering.

Semoga cerita saya bisa jadi referensi tambahan untuk menyiapkan putra khitanan atau proses pemulihan.

5 komentar:

MAHMU SIMON mengatakan...

Halo orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya menuntun saya kepada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON LOAN FIRM, setelah saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus dipercaya, lalu dia datang dan memberikan senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman dari dia, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru berkat ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang telah kamu dengar tetapi aku adalah saksi dan jika aku mengatakan kebohongan semoga ALLAH mengambil nyawaku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman asli dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

Ny. Elina Johnson dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM hanya menghubungi dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi pada nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

teddy lisa mengatakan...

Nama:Teddy Liza
status perkawinan: janda
jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
tempat tinggal saya:. Palangkaraya
email ku:::teddyliza2020@gmail.com
kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

RIKA NADIA mengatakan...

Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

Yeyes Ristintares mengatakan...

Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

Wahyu S Handoko mengatakan...

Assalamualaikum
Data pribadi
Negara: Indonesia
Nama: Wahyu Sapto Handoko
Email: wahyusaptohandoko256@gmail.com
Alamat: Jl. Sukarela rt.02 / 05 Paninggilan, Ciledug, Tangerang
Sudah empat tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp1,2 miliar dari ibu Helen dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Ibu Helen Wilson telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Helen bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya meminta tambahan Rp3,7 miliar setelah melalui saya proses hukum. pinjaman itu disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 48 jam di rekening bank BRI saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Mrs. Helen Wilson dan tim manajemen pinjaman WEMA Finance telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA, INDONESIA dan Rumania, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Ibu Helen Wilson hari ini dan selalu
Email: (helenwilson719@gmail.com)

WA: +1-585-326-2165

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.