Kamis, 03 Januari 2019

Fasilitas di Museum Angkut Kota Malang


Berkunjung ke kota Malang, belum lengkap rasanya bila di tidak mengunjungi objek #wisata yang satu ini. Namanya Museum Angkut, terletak persis di pusat kota Batu, Malang – Jawa Timur. Terlihat dari luar jalan utama kota Batu, pada bagian depan bangunan Museum terlihat menara dan bagian kepala kereta, awalnya banyak mengira bangunan Museum terlihat sederhana dan tidak besar. Ternyata ketika menyusuri jalan menuju lokasi penjualan tiket berada di bagian samping kiri dari jalan utama dan jembatan, hingga bertemu dengan sisi kaca dalam ruangan. Harga tiket persis kemarin di akhir tahun 2018 di jual dengan harga liburan panjang/long weekend dengan harga Rp. 100.000/orang untuk anak di atas tinggi kisaran 78 cm, sedangkan harga tiket normal menurut situs Traveloka harga tiket di jual dengan harga kisaran Rp. 67.000.- dan Rp. 95.000/orang di akhir pekan. 

Dokpri: pemakaian gelang tanda masuk oleh petugas


Harga tiket di jual di akhir tahun baru 2018 membludak dengan antrian pengunjung begitu padat. Penjualan tiket di mulai di pukul: 12.00 sampai dengan jam 20.00. Tujuan di jualnya tiket pada waktu siang adalah untuk memberikan waktu lebih kepada pelayanan dan mengkondisikan kebersihan dan perawatan kendaraan yang dipamerkan. Museum Angkut adalah museum transportasi pertama di Asia Tenggara dengan luas 3 hektar lebih dan memamerkan berbagai kendaraan di seluruh dunia dengan berbagai macam dari jaman dahulu hingga kini, dari jenis ontel, becak, kendaraan mesin hingga listrik dan masanya dengan berbagai keunikan dan keindahannya serta dengan kecantikan dan elegannya. Untuk pencinta otomatif inilah surganya dalam menikmati berbagai macam keindahan kendaraan angkut dari masa ke masa. Dengan mengunjungi dan menikmati wisata museum angkut tak rugi rasanya dan di rasa kurang cukup untuk menelusuri hanya setengah hari kurang, ada harapan ingin kembali dan menikmati lagi.  

Dokpri: Fose bersama model karakter superhero di outdoor tingkat 2


Bagi pencinta spot, view dan panorama keindahan kendaraan dan elegan bangunan dipamerkan, inilah tempatnya, anda bisa selfie dan welfie dengan bahagia. Inipun sangat bisa dijadikan tempat spot prewedding bagi mereka yang ingin menjadikan momen bahagianya semakin berkesan dan indah. Aneka lokasi angkutan dari jaman dulu hingga modern dipamerkan. Pameran angkutan dan bangunan terdiri dari 3 tingkat indoor dan ada outdoor. Di hiasi bangunan landmark dengan berbagai bentuk sesuai zona daerah dan negara menambah semakin menarik dan indah untuk dijadikan lokasi kunjungan dan spot berfose. Pecinta angkutan seluruh dunia tidak perlu merasa kesasar atau bingung ketika ingin lokasi mana dahulu yang akan di kunjungi, karena rute dan petunjuk zona yang dikunjungi sangat indah dan menarik serta luas menjadikan momen-momen kunjungan bisa bergantian yang penting siapkan waktu dengan bahagia untuk menikmatinya. 


Dokpri: Pameran mobil klasik di hall utama lantai 1
Untuk bagian pencinta otomotif di lantai dua ada ruang uji ketangkasan dalam berkendara, serasa pembalap yang didampingi oleh coach. Di sisi lain ada zona helicopter untuk pengunjung anak-anak, mereka dapat menikmati secara bergantian duduk di helicopter berdua. Wuih asik banget, di sisi lainnya ada ruang menikmati pesawat kepresidenan dengan dipamerkannya patung lilin Bapak Presiden BJ Habibie pengunjung terasa duduk di kursi beliau dengan di dampingi olehnya ketika sedang berdiri. 


Dokpri: Khusus untuk anak-anak naik helicopter

Berbagai zona-zona dan landmark bangunan sesuai tema kendaraan dipamerkan hadir di museum ini, sedangkan untuk bagian luarnya pengunjung dimanjakan dengan keindahan kendaraan angkut di pasar apung dengan berbagai macam penjual menjajakan jajanan pangan dan souvenir menggunakan perahu, pengunjung pun dapat menikmati naik perahu per bayar Rp. 10.000/orang. Pasar semakin terlihat indah ketika  pengunjung menikmati di malam hari, makin terlihat romantis, yah! Selamat berkunjung dan menikmati pengalaman dan edukasi di Museum Angkut dengan bahagia, saya pun ingin kembali berkunjung kesana. 

Dokpri: Bahagia selfie di antara zona angkut lokal dan internasional




  
LOKASI wisata Museum Angkut kota Malang:
Jalan Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota Batu, Malang.



0 komentar: