Rabu, 13 November 2019

Anak Sehat dan Kuat Berpontensi Pintar dan Cerdas



Mikhail dan Emily sebelum berangkat sekolah minum Fitkidz - Dok.pri


Hai moms blogger juga pembaca setia blog saya, terima kasih sudah bersedia melipir mampir dan baca tulisan saya kali ini. Untuk tulisan ini, sapaan saya tambahkan dengan kata honeymoms berhubung lebih melekat dengan yang manis karena sangat bermanfaat untuk tubuh kita yaitu madu. Tulisan ini saya khususkan membahas tentang manfaat madu multivitamin untuk tumbuh kembang si kecil. Dalam slogan Honeymoms di salah satu produk madu No. 1 di Indonesia, PT Madurasa Unggulan Nusantara memproduksi merek dagang “Madurasa” yang menjadi pelopor madu dalam kemasan bermerek pertama di Indonesia. Madu dalam kemasan pertama kali diluncurkan di pasar di tahun 1984d dan meraih gelar TOP BRAND di tahun 2009, serta produsen madu yang memiliki sertifikasi TOP BRAND, Halal, ISO 9001:2015 dan ISO 22000:2005 dengan itikad baik melihat pangsa pasar Indonesia dengan mayoritas beragama Islam untuk menjaga kualitas juga kepercayaan konsumen hingga mejadi Madurasa jaminan madu kualitas terbaik untuk tiap keluarga Indonesia.

www.madurasa.co.id


Nah, sesuai dengan slogan honeymoms, sudah gak sabar juga buat saya bahas dan ngobrolin dunia ibu-ibu dengan beribu-ibu cerita bersama buah hatinya, dunia anak dan berbagai cerita nyata, drama dan cerita indah di dalamnya. Kami di karunia 3 anak, pertama sudah remaja di usianya memasuki 14 tahun, yang ke 3 dan ke 2, mereka masih di sekolah dasar dengan usia masa  pertumbuhan sudah pasti butuh perhatian ekstra untuk menjaga stabilitas tubuh sewaktu beraktivitas agar semua berjalan sesuai harapan.

Senang di Photo untuk Blog Madurasa Fitkidz - Dok.pri


Berhubung saya termasuk ibu controller dan mendekati perilaku ibu perfectionist, bahaya deh kalau ada kejadian/peristiwa tumbuh kembangnya yang nggak sesuai harapan, bikin paniknya saya akan mempengarahui mood ke diri sendiri berkelanjutan nyambung sikap perhatian ke anak-anak. Seperti saat ini, di sekolah anak kami sedang marak terjangkit virus cacar air yang di sebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster, Ketakutan orangtua adalah akan tertularnya anak sendiri terhadap virus tersebut, sedangkan mereka yang sudah terjangkit pun tidak menutup kemungkinan sudah mengalami penyakit cacar dan kembali terjangkit lagi dikarenakan kondisi/phisik yang lebih disebabkan oleh daya tahan tubuh yang kurang, nggak mau juga kan anak-anak honeymoms mengalami penyakit yang sama?



Cara terbaik bagi moms adalah pencegahan dan daya tahan tubuh, bukan hanya dengan asupan makanan yang cukup, tetapi terpenting mencukupi gizi dan menunjang kesehatannya tentunya di tambahkan dengan Fitkidz Multi Vitamin Anak untuk membantu memelihara KESEHATAN TUBUH mereka.  

Alhamudilllah dengan memasuki musim hujan membuat udara semakin lebih bersih dengan mengurangi kadar debu serta bertambahnya debat air bersih di sekitar kita. Tapi seperti biasa, di musim apapun sebagai honeymoms, ibu pemerhati dan penjaga kesehatan dan tumbuh kembang si kecil akan terus giat mempertahankan keseimbangan phisik dan ruhaninya untuk tetap menjalani aktivitas padatnya dengan prima. Dengan tetap menjadikan anak sehat dan kuat di sertai asupan makanan bergizi, dengan keseimbangan makanan pola makan dan memberikan alternative terbaik untuk menunjang 4 sehat 5 sempurnanya, dari makanan pokok memenuhi protein, vitamin, di tambah susu juga di tunjang multivitamin bersama Madurasa Fitkidz.

Anak-anak kami seperti anak-anak umum lainnya di masa kini di zaman milenial dengan berbagai tantangan perkembangan jaman dan kesibukannya, dengan lebih padat kegiatan dan rutinitasnya beda sekali ketika jaman kita para honeymoms dahulu. Perkembangan jaman menuntut mereka untuk memiliki kemampuan pengetahuan, talenta, semangat belajar serta phisik yang prima, maka tidak aneh bila para orangtua akan menambahkan penunjang masa depannya untuk mengisi kegiatan buah hatinya selain sekolah dengan tambahan kegiatan serta aktivitas di luar sekolah dengan les tambahan materi pelajaran agama dan umumnya, les musik atau kegiatan olah raga agar phisiknya tetap aktif dan sehat.

Termasuk Mikhail Rama, anak kami yang ke 2. Setelah selesai bersekolah jelang jam 4 sore ia akan menyempatkan diri untuk istirahat sejenak bercengkrama bersama kawan rumahnya ataupun dengan kami di rumah di lanjutkan dengan les tambahan di hari tertentu dua kali dalam sepekan, kembali ia lanjutkan dengan kegiatan melatih kemahiran bermain alat musik, lanjut kembali dengan mengulang pembelajaran di rumah dari pelajaran agama Islamnya hingga pelajaran umumnya. Begitu juga bagi anak ke 3, Emily. Ia pun memiliki aktivitas tersendiri yang hampir menyerupai dengan hobi yang berbeda. Dan ini akan berlanjut setiap hari selagi ia memiliki tanggung jawab yang sama. Tak lupa, di sela pembelajarannya kami pun memberi peluang baginya untuk tetap menikmati masa anak-anak untuk tetap bermain, bercengrama, menikmati hobi atau kesukaannya yang menunjang perkembangan. Tentunya semua dalam pantauan.

Untuk kita honeymoms menjaga kesehatan keluarga adalah penting, terutama  anak di masa pertumbuhan butuh perhatian khusus dalam mendampingi dan merawat kesehatannya. Mereka akan menjadi lebih baik jika kita selalu memberikan terbaik. Penting bagi ibu-ibu umumnya ketika mengatur keseimbangan asupan makanan bergizi dan ingin menambahkannya dengan asupan multivitamin bermutu, ada pemikiran terbentur perhitungan budget juga harga yang sesuai untuk produk apa yang akan memberikan kualitas lebih baik dengan satu produk tetapi multi vitamin dan khasiatnya bagi tubuh. Jawabannya tentunya ada di Madurasa FitKidz Multivitamin. Di sini akan saya perkenalkan produknya, dengan Madurasa Fitkidz multivitamin memantu memelihara Kesehatan Tubuh buah hati kita dan tidak perlu khawatir dengan budget atau harga yang tinggi, madurasa Fitkidz sangat terjangkau untuk menjadi penunjang kesehatan buah hati kita.


Gimana sih menjadikan anak sehat dan Kuat Bersama MadurasaFitkidz, berikut tip dan trik dari saya:

1. Sehat dan Kuat Bersama Madurasa Fitkidz

Kedua anak kami di SD terbilang padat kegiatan dari bangun tidur hingga menjelang tidur umumnya di jam 9 malam, dan berlanjut terus (meski lebih sering di ingatkan kebiasaan kegiatan hariannya tertentunya, maklum anak-anak).

aSejak terlihat semakin aktif, pola makan mereka bertambah karena bertumbuh. Dan kebiasaan buruknya pun kadang muncul ketika mengalami fase picky eaters (pilih-pilih makanan) di tambah ketika kami berikan uang saku secukupnya ia akan membeli jajanan lebih ke jajanan tidak sehat, justru akan merusak pola kesehatannya seperti, chiki atau cemilan kaki lima. Kalau sudah terlanjur begini saya akan memberikan ruang untuknya meminta apa yang ia suka dan di sepakati kadar asupannya, lanjut jika jajanan sudah di beli atau di makan, saya pun tetap mengijinkan di makan, hehe… (kebiasaan anak kalau di cegah nanti mereka akan coba di belakang tanpa sepengetahuan orangtua, jadi saya lebih mengijinkan dan ia akan belajar dari kesalahan dengan pemberitahuan)

 b. Cara pertahanan tubuhnya cukup simple tapi meski di jalani tiap hari, setelah aktivitas paginya dari sholat, mandi dan mempersiapkan diri menuju meja makan, kami selalu pantau mereka untuk sarapan pagi, tugas saya adalah mempersiapakan sarapan yang sesuai dengan kadar kebutuhan kegiatan paginya dan memenuhi kebutuhan gizinya (walau tidak sempurna saya akan bantu dengan multivitamin), kami berikan multivitamin penunjang kesehatannya dengan Madurasa Fitkidz.

c. Terpenting berikutnya selalu membawa bekal makanan dari rumah, kenapa dari rumah? Dari sekolah juga menawarkan dan kawan sekolahnya pun menawarkan ikut catering, berhubung saya sudah mengetahui pola makan anak, ketika mereka ikut catering sebagian besar bila menu/masakan tidak cocok dengannya (alasan berikutnya mengurangi budget catering, hehe …) mereka tidak akan memakannya. Alhasil lebih sering makanan catering tersisa tak bertuan. Dengan membekali makanan dari rumah, setidaknya saya pun sudah berpesan dan menjaganya untuk tetap jujur jika tidak di makan atau tersisa mereka harus membawanya pulang kalau masih bisa berbagi bisa diberikan buat kucing di rumah (tapi yang masih bermanfaat lho….) dan dengan begitu saya pun tahu kadar asupan makan bergizi yang harus mereka terima sepulang sekolah.  

b    Penting banget untuk kita mengetahui kualitas produk dari asupan vitamin yang diberikan kepada anak, dengan begitu moms semakin paham kualitas, efek dan hasil yang akan di terima anak sebagai pengkonsumi produk multivitamin tambahan yang di berikan, istilah lainnya adalah Product Knowledge untuk produk Madurasa Fitkidz.

Namanya Multivitamin sudah pasti didalamanya kandungannya terdapat berbagai vitamin bukan hanya dua atau tiga tetapi lebih dari itu yaitu 7 kandungan bahan alami, yaitu madu, sari phyllanthi, vitamin B kompleks, sari temulawak, sari kurma, lysine, dan vitamin C yang siap untuk membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak. Karena anak sudah dengan yang manis, penting madurasa Fitkidz tahu selera anak, memberikan terbaik dengan kandungan pemanis alami bukan pemanis buatan dan bermanfaat bagi kesehatan yaitu madu. Paling penting, rasa manisnya berasal dari madu alami pilihan dan terpercaya menjadi no. 1 di Indonesia serta pencetus pertama dalam kemasan dengan kelebihan anti tumpah. 

2. Manfaat dari Product Fitkidz

Dengan memiliki 7 kandungan alami, madurasa Fitkidz memiliki manfaat di setiap kandungan yang terdapat di dalamnya, yaitu:

1.     Madu: Manfaat mandu membantu memperkuat daya tahan tubuh. Di antaranya di musim hujan ini ketika anak terserang batuk/pilek, madu bisa menjadi obat sementara untuk meredakan batuk dan pilek anak. Menurut info berita dari https://www.madurasa.co.id, dikatakan bahwa di lansir dari thehealthsite, sebuah penelitian menunjukkan bahwa madu dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati serangan demam dan batuk musiman pada anak-anak. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2016, dan diterbitkan dalam jurnal Pediatric Child Health, menunjukkan bahwa menggunakan madu sebagai obat lebih baik daripada tidak ada perawatan atau plasebo, karena dapat meringankan gejala.

sumber photo:halodoc.com


2.    Sari Phyllanthi: kata lainnya daun meniran daunnya hampir mirip dengan daun petai cina, yaitu sari phyllanthi memiliki banyak manfaat, diantaranya: Membantu Memperkuat Sistem Imun, Mengontrol kinerja sistem imun, dan menurunkan deman

sumber photo: idntime.com


3.   Vitamin B kompleks: Diantaranya bermanfaat untuk meningkatkan energy, meningkatkan fungsi otak, juga menurunkan kadar kolesterol.

4.  Sari Temulawak: Diantaranya bermanfaat untuk mengatasi masalah sistem pencernaan, anti bakteri dan anti jamur, serta kesehatan liver

sumber photo: viva.co.id


5.  Sari Kurma: Kurma baik untuk sumber Energi, manfaat diantaranya: meningkatkan Kesehatan Otak, membantu meringankan sembelit, dan membantu dari gangguan usus,

sumber photo: aladokter.com


6.  Lysine: Dalam Bahasa Indonesia sebut  Lisina, merupakan asam amino essensial untuk kesehatan manusia karena lisina itu tidak dapat di produksi sendiri oleh tubuh manusia. Nah, untuk itu manfaat memberikan asupan dari sumber makanan yang memiliki banyak protein seperti daging, keju, susu, ikan dan telur, juga di bantu dengan asupan kandungan Lysine dengan berbagai manfaatnya di antaranya: Mendukung penyerapan kalsium, meningkatkan napsu makan, serta mencegah penyakit Herpes Simplex Syndrome pada anak,  gejala serangan herpes pada si kecil ditandai dengan adanya luka melepuh di area wajah ataupun alat kelamin si kecil. Infeksi herpes akan semakin parah jika luka ini melebuh dan melebar menyebar luas ke anggota tubuh lainnya. Lysine akan membantu mencegah penyebaran infeksi virus herpes, apabila dalam tubuh si kecil memiliki lysine yang cukup maka menurunkan risiko terkena virus herpes. 


7.  Vitamin C: manfaat di antaranya adalah mencegah penyakit dan melawan sel kanker, menurunkan resiko serangan jantung, menjaga kesehatan mata, dan mengurangki pilek pada anak

Dengan begini semakin yakin bagi saya memberikan asupan Fitkidz Multivitamin Anak juga sama pentingnya seperti memberikan asukan makanan dan minuman bergizi buat tumbuh kembang mereka, dengan lebih memahami kualitas produk multivitamin Madurasa Fitkidz membuat saya semakin yakin dengan kualitas dan harga yang terjangkau menjadikan pendamping kesehatan anak-anak, termasuk anak honeymoms tentunya, gimana menurut moms blogger? Yuk sama-sama kita siapkan Madurasa Fitkidz untuk pendamping asupan aktivitas mereka. Sekali lagi makasih banyak sudah mampir dan membaca. Salam Honeymoms.



0 komentar: