Selasa, 06 Agustus 2019

Pengobatan Patah Tulang Secara ALTERNATIVE



Dok.Pri: Seminggu awal proses pengobatan 


Sobat Keluarga, kali ini saya pengin berbagi pengalaman merawat anak pasca patah tulang. Sudah dua tahun lalu kejadian musibah berlalu setelah alami putra ke- 2 kami, Mikhail Ramadhan. Penginnya langsung di tulis pengalaman mengasuh anak sendiri sewaktu dari kejadian hingga pemulihan, tapi baru menyempatkan diri berbaginya saat ini. Butuh ekstra perhatian untuk merawat Patah tulang rawan bagian lengan kanan, begitu pula yang mengalaminya, Mikhail anak kami dalam prosesnya menjadi pribadi yang sabar dan saya yakin itu karena terpengaruh oleh kami atau siapapun orang lain di sekitarnya dalam penampingan pengobatan musibah. Kejadiannya sangat cepat terjadi. Tahunya keisengannya berbuah petaka, magrib lari-lari di luar sama adiknya. Emily.

BACA JUGA: Cara Ampuh Mengobati Patah Tulang




Dok.Pri: Kondisi di malam hari




Tiba-tiba ada teriakan dan rintihan kesakitan. "Sakit", katanya. "Mama jangan marah, ya! aku gak apa-apa". Tambahnya. Semua yang ada di sana saat itu panik, termasuk mama saya. Telepon ibu urut langganan. Mak Saka namanya. Mama saya sudah pesan jangan urut terlalu, kalau patah bilang saja. Benar saja ternyata patah, bengkok langsung. Tanpa berpikir panjang, kami balut tangannya dengan patahan kayu lurus bersama kain. Lanjut di bawa kerumah sakit. RS. Mitra Bekasi. Menunggu giliran di tangani di IGD, Dokter jaga saat itu sampaikan tangan sudah patah, meski langsung di operasi. Mikhail nangis berlanjut. Saya dan suami berpikir terus, berusaha berpikir jernih, kontak saudara, kawan untuk informasi dan referensi lanjutan. Lebih banyak menyarankan di bawa ke alternative, tapi kami belum tahu kemana nantinya, masih informasi samar dan belum pasti. Hingga akhirnya suami putuskan lebih baik di operasi, dan kemungkinan besar kantor akan membantu meng-cover bila asuransi kurang biaya. Tapi saya masih gak tega lihat Mikhail di operasi banyak ketakutan, dia laki-laki tangan kanannya meski berfungsi dengan baik. Gimana nantinya bila di pen? dan ada alat bantu di lengannya!

Dok.Pri: Pemberian minyak di posisi patah tangan di beri lubang


Kami sampaikan ke dokter minta waktu hingga besok, karena  kami ingin berpikir lagi. Merenungi kejadian sama pada anak tetangga alami serupa lebih dahulu dengan peristiwa yang berbeda, Ia di operasi, usianya kisaran 3 tahun kurang saat di operasi. Tapi hasilnya tangannya terlihat tidak sempurna posisinya. Esoknya, pagi itu saya mampir silaturahmi ke rumah tetangga sepertinya untuk bayar arisan juga tanya-tanya perihal tempat berobat patah tulang, siapa tahu ibu tetangga ada referensi. Benar saja, Alhamdulillah Bu Ninip menjelaskan apa yang pernah di alaminya, juga cucunya berhasil berobat secara alternative di Guru Singa. Beliau beri saya kartu nama-nya dan jelaskan gambaran proses pemulihannya seperti apa. Bersyukur saya di kelilingi orang-orang baik, keluarga tetangga yang begitu baik serta keluarga besar guru di SDIT IQRO' dengan kepeduliannya mendukung dengan saran serta doa-nya. Hingga jalan berikutnya kami putuskan untuk ke Guru Singa siang itu juga. Suami setuju.
Dok.Pri: Refleksi pemijatan area patah tulang

Gak Sulit cari alamatnya. Dan lokasinya strategis untuk kami yang sama-sama bekerja. dan sudah dapat di prediksi kami akan atur waktunya di malam hari untuk check up dan pemulihan berkala tanpa rawat inap. Tempatnya cukup sederhana, tetapi di sana-lah muara orang-orang telah ikhtiar pengobatan tubuh pasien terluka dan mengalami cidera telah banyak terselamatkan dengan proses berkelanjutan dan kesabaran.

Dok.Pri: Di kunjungi kawan bermain di rumah



Dok.pri: Di kunjungi Bu Guru Tati - Walas Rama di Kelas 4


Alamat guru singa: Jl. Pondok Kelapa Raya, Gang Gurusinga No. 37. Rt/ 01/02 Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Lokasi:





Sampai di lokasi, di sambut dengan abang-abang pendamping yang telah menanti di luar parkiran untuk memapah atau membantu siapapun berada ke dalam. Untuk pasien baru segera di bawa masuk ke dalam ke tempat tidur besi tanpa busa, saya lebih bilangnya bale. Mikhail takut, saya juga takut karena dalam ruang ukuran kisaran 10X10 meter kisaran 5 tempat tidur saat itu terlihat beberapa pasien merintih kesakitan. Ahli patah tulang profesional yang memiliki ijin pemerintah untuk membuka praktek pengobatan AKUPRESURE. Sampai saat ini masih selalu ingat dengan kebaikan dan ketulusan penuh kesabaran Bapak-bapak serta abang ahli patah tulang yang telah menangani anak kami antaranya abang Yakin (berserta abangnya). Karena untuk penanganan ke anak di butuhkan pendekatan yang lembut dan sabar terutama bagi Mikhail, tidak mudah untuk merayu dari rasa takut di obati dengan cara alternative. Untuk meyakininya kami punya tip dan trik agar Mikhail memiliki hati yang selalu siap untuk di obati.

1. Ketika anak mengalami musibah, kami lakukan pendekatan dari hati ke hati, tidak menghakiminya bahkan menyalahkannya atas peristiwa yang menimpanya.

2. Sadarkan selalu bahwa ini teguran agar lebih hati-hati menjaga diri dan sabar menjalani proses pengobatannya.

3. Dekatkan kawan-kawan main atau keluarga se usianya untuk mendukung proses pemulihannya.

4. Selalu dampingi dan ajak komunikasi untuk pemulihanan. Bawa selalu dalam doa dan hibur dengan berbagai cara untuk membuatnya tetap semangat.

5. Kondisikan tetap belajar dan mengikuti pelajaran meski pengobatan hingga 2 bulan berada di rumah.

6. Dari awal pengobatan, anak akan mengalami trauma ketika patah tulangnya di rapihkan. Untuk berikut-berikutnya lihat Bapak mana di tempat pengobatan yang terlihat membawa suasana kenyamanan untuk anak, dan dia-lah yang menjadi pendamping pemulihan anak berkelanjutan bersama satu lagi menjadi pengganti ketika Bapak tersebut sedang libur atau bukan jam kerjanya.

7. Tidak lupa ikuti aturan pengobatan untuk satu bulan awal biasanya 2 hari sekali kunjungan berobat, tidak putus memberi minyak olesan (aromanya wangi), hindari minum air es karena akan menghambat pertumbuhan sel tulang.

8. Untuk awal-awal pemulihan anak akan merasa tidak nyaman, bahkan berhalusinasi, tidak perlu khawatir karena rasa sakitnya meski di tahan dan di kendalikan.

9. Tidak lupa, selalu bawa dalam doa untuk pemulihannya.

Alhamdulillah setelah 3 bulan berlalu, Mikhail pulih sedia kala. Tidak perlu di rontgen lagi dan hingga kini kekuatan tangannya kembali normal.

Untuk pena

Dok.Pri: 1 bulan awal bersekolah 
DokPri: kondisi kisaran 2 bulan pemulihan
mulai menggunakan tangan kanan

0 komentar: