Sabtu, 28 Oktober 2017

Kejutan Indah Saat Menjelajahi Nias Bersama Wings Air



Wisata yang berada di Sumatera Utara tidak hanya berbicara tentang danau Toba namun juga keindahan dari pulau Nias. 

Menjelejahi tempat-tempat wisata  di pulau Nias sangat mudah untuk mengaksesnya tidak sesulit seperti terbayangkan sebelumnya. Untuk menuju wisata di Nias, pengunjung atau wisatawan bisa menggunakan pesawat Wings Air

Jenis pesawat yang digunakan untuk tiba di kepualauan Nias yaitu pesawat jenis ATR. Rata-rata pesawat dari Wings Air memang disiapkan untuk penumpang regional jarak pendek dan mampu menjangkau bandara kecil serta memiliki landasan pacu kurang dari 1600 meter, yang pas digunakan satu di antaranya  bandara di Nias. 

Dengan menikmati panorama perjalananan tiap momennya akan terasa menyenangkan meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh, namun percayalah, keindahan wisata di Nias tidak kalah menarik dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya di daerah Sumatera. 

Nah, bagi para penjelajah wisata dan wisatawan lokal maupun international yang penasaran tentang seperti apa saja destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi selama jalan-jalan di Nias, berikut informasi pentin lima pilihan tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi dan dinikmati, diantaranya:


1. Piknik santai di Taman Ya’ahowu



 

source: wartanias.com



Kepulauan Nias pernah dihantam bencana alam berupa gempa besar pada tahun 2005,  saat itu pusat kota Nias, daerah Gunung Sitoli menjadi luluh lantah. Berjalannya waktu, pulau Nias bangkit berbenah diri menjadi kepulauan indah alami yang patut di kunjungi. Begitu pula halnya dengan kegiatan pariwisata mereka dengan kebersamaan pemerintah, tokoh masyarakat serta masyarakatnya yang saling mendukung menjadikan parawisata lebih bangkit lagi . Salah satunya adalah wisata di Taman Ya’ahowu yang berada tepat di Pusat Kota Gunung Sitoli. 

Pada saat gempa, taman ini duluya adalah tempat puing-puing sisa gempa yang terjadi di Nias. Namun kini, Taman Ya’ahowu terusa berbenah sehingga menjadi salah satu tempat untuk rekreasi bagi wisatawan atau masyarakat sekitar. 

Karena tempatnya yang berada di pusat kota, masyarakat sekitar atau wisatawan biasa melakukan piknik sederhana atau hanya bersantai untuk sekedar melepas lelah dari padatnya aktifitas harian.

2. Goa Togi Ndrawa

 
source:nias-traveler.blogspot.com

Apakah ingin mencoba wisata dengan suasana alam di Nias? Kita bisa berjalan-jalan menuju Gunung Sitoli Barat untuk melihat lima goa dengan tampilan empat mulut yang memanjang dari utara menuju selatan. 

Uniknya, lima goa ini memiliki mulut yang berbeda-beda panjangnya, lebar hingga tingginya. Kawasan wisata goa ini merupakan bagian dari sejarah kehidupan penduduk Nias di masa lalu. 

Jika mengintip sedikit ke bagian dalam Goa, wisatawan dapat melihat langsung formasi dari stalagmit serta stalaktit pada dinding goa yang tetap kokoh meski sudah hadir ratusan tahun yang lalu.

3. Jelajah keindahan alam di Pulau Asu

 
source:nias-traveler.blogspot.com

Bicara pulau-pulau yang berada Nias, tempat wisata ini tidak kalah dari pulau-pulau yang ada di Bali atau Lombok. Pulau Asu namanya. Pulau yang terletak di Nias Barat ini mampu memancarkan pesona alami yang kuat bagi setiap pengunjung yang datang. 

Air bersih di pantainya, kesejukan alami di lingkungannya dan pasir putih akan membuat setiap pengunjung merasa betah berada di tempat ini. Selain itu, memancing, menyelam hingga tracking pun bisa dilakukan di pulau ini. 

Untuk mencapai tempat ini, para pengunjung atau wisatawan yang telah tiba menggunakan Wings Air bisa melanjutkan perjalanan ke daerah Sirombu dengan menggunakan perahu yang disediakan oleh masyarakat atau pengelola wisata untuk menuju Pulau Asu.

4. Mendengar bisik-bisir pasir di desa Sifahandro
 

source: kabarnias.com

Tempat berikutnya yang layak untuk dikunjungi adalah desa Sifahandro. Selain masih menjaga kearifan lokal melalui budaya dan masyarakatnya, terdapat satu tempat wisata yang menarik. 

Namanya adalah pantai Sifahandro atau sering juga disebut dengan pantai berbisik. Fenomena ini terjadi ketika setiap wisatawan atau pengunjung datang dan menginjak pasir ketika siang hari dan saat pulau Nias sedang dalam kondisi cuaca cerah.

Selain itu, di sekitar tepi pantai pengunjung akan menemukan suasana sejuk karena terdapat pohon-pohon tinggi selayaknya hutan di tepi pantai. Nah, bikin penasaran, kan! Kalau begitu rencanakan liburan traveller untuk siapkan diri berkunjung ke Nias dengan menikmati keindahannya bersama Wings Air.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, tambah berkesan bila bersedia tinggalkan pesan, kritik dan saran buat tulisan saya...